News Update :

Awas ! SMS Penipuan Koin KPK Banyak Beredar

Rabu, 04 Juli 2012

Empatdetik.blogspot.com - Maraknya aksi penggalangan dana untuk membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam membuat gedung baru ternyata disalahgunakan oleh beberapa orang tidak bertanggungjawab. Dengan modus melalui pesan singkat, mereka pun mengirimkan SMS penipuan agar pengumpulan sumbangan bisa dilakukan dengan mengirim pulsa ke nomor tertentu yang disebutkan sang penipu.

Bahkan sms penipuan tersebut sempat mampir ke nomor pribadi anggota Komisi I DPR, Roy Suryo. Namun setelah melakukan pengecekan dan mengetahui bahwa ini merupakan sms penipuan, Roy Suryo langsung menyebarluakan informasi tersebut kepada masyarakat agar waspada.

"Saya sendiri dapat SMS tersebut pukul 10.41 WIB tadi, kemudian saya cek langsung CDR dari si pengirim (085218777974). Terbaca dia mengirimkan pesan yang sama ke banyak nomor. Ini jelas modus penipuan, maka langsung saya broadcast agar media menyebarluaskan dan masyarakat waspada untuk tidak tertipu," Kata Roy Suryo sebagaimana dilansir inet.detik.com Rabu (4/7/2012).

Senada dengan Roy Suryo, aktivis penggalang dana saweran gedung KPK Illian Deta Artasari, mengatakan bahwa itu adalah asli penipuan, karena penggalangan dana tidak dilakukan melalui SMS.

"Kita tidak melakukan penggalangan dana itu lewat SMS, itu penipuan.Untuk saweran bisa lewat Posko di KPK atau juga lewat jaringan pegiat antikorupsi yang terpercaya," terang Illian.


Ironis memang, disaat seperti ini masih saja ada orang yang memanfaatkan keadaan untuk memperoleh keuntungan pribadi dengan cara menipu. Semoga tulisan mengenai SMS penipuan ini dapat lebih meningkatkan kewaspadaan kita terhadap segala macam bentuk penipuan. Semoga artikel ini bermanfaat, dan termikasih sudah berkunjung ke empatdetik.blogspot.com


Sumber : http://inet.detik.com/read/2012/07/04/151618/1957606/398/waspada-penipuan-sms-koin-kpk?topnews
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
empatdetik.blogspot.com
Berbagi Berita Berbagi Cerita