News Update :

Cara Mengetahui Masa Subur Perempuan

Rabu, 08 Agustus 2012

Cara Mengetahui Masa Subur Perempuan - Banyak cara dilakukan wanita untuk mencegah kehamilan akibat hubungan rutin suami istri. Mulai dari menggunakan alat kontrasepsi seperti kondom, mengkonsumsi pil KB, sterilisasi pria (vasektomi), sterilisasi wanita (tubektomi), hingga menggunakan cara tradisional sistem kalender. Namun sayangnya masih banyak perempuan yang tidak mengetahui cara menghitung masa subur mereka.

Nah, jika anda termasuk perempuan yang kesulitan untuk mengetahui kapan masa subur anda. Mungkin informasi berikut ini akan sedikit membantu mengatasi kesulitan tersebut. 


Rumus Menghitung Masa Subur Wanita / Perempuan dengan Sistem Kelender :

Masa Subur = Hari Terakhir Haid Menstruasi + 13
Masa Prasubur = Masa Subur -3 & Masa Subur + 3

Contoh : Jika hari terakhir mens adalah tangal 10 maka tanggal masa subur adalah tanggal 23, masa prasubur awal tanggal 20 dan masa prasubur akhir tanggal 26.

Agar lebih tepat sebaiknya melakukan pencatatan 6 siklus haid terakhir untuk menentukan masa prasubur. Kurangi dan tambahkan 3 hari pada siklus terpendek dan terpanjang dari catatan yang telah dibuat.


Demikianlah informasi mengenai cara mengetahui masa subur perempuan. Yang patut diperhatikan oleh anda para perempuan yang masih memilih cara ini adalah sistem kalender bisa meleset, karena hanya memiliki tingkat ketepatan antara 60% hingga 70%. Semoga informasi ini bermanfaat, dan terimakasih sudah berkunjung ke empatdetik.blogspot.com.


Sumber : http://organisasi.org/rumus-menghitung-masa-subur-sistem-kalender-cara-mencegah-kehamilan-hubungan-suami-isteri

Share this Article on :

2 komentar:

www.lakubos.com mengatakan...

terima kasih banyak untuk berbagi informasi ... Semoga Tuhan memberikan yang terbaik buat Kita Semua

widi gumelar mengatakan...

Masih belum begitu mengerti. Kalo misalkan hari terakhir mens tanggal 19, gimana?

Posting Komentar

 
empatdetik.blogspot.com
Berbagi Berita Berbagi Cerita