News Update :

Cara Setting Modem Smartfren Ketika Koneksi Lemot

Senin, 06 Agustus 2012

Cara Setting Modem Smartfren Ketika Koneksi Lemot - Modem Smartfren menjadi salah satu perangkat untuk berselancar di dunia maya yang paling banyak digemari. Bahkan, Smartfren termasuk salah satu perusahaan penyedia layanan internet terbesar di Indonesia. Hal tersebut tentu tidak terlepas dari paket internet unlimited murah yang ditawarkan oleh Smartfren.

Namun, terkadang kecepatan internet yang dimiliki modem ini terasa "lemot", atau bahkan tak jarang modem tiba-tiba melakukan disconnect secara otomatis. Ada beberapa faktor yang menyebabkan koneksi internet Smartfren lambat, diantaranya adalah modem yang terlalu panas, baik panas yang diakibatkan dari kinerja modem yang terlalu lama atau modem kesulitan dalam mendapatkan sinyal. 

Jika anda termasuk golongan pengguna modem Smartfren yang mengalami hal tersebut, mungkin tips cara setting modem Smartfren ketika koneksi lambat berikut ini dapat membantu mengatasi permasalahan anda. 

1. Disconnect akses modem Smartfren Anda.
2. Masuk menu Settings. Di situ, secara default Anda akan melihat user dan password modem adalah number: #777 user: smart dan password: smart.
3. Anda bisa mengubah setting tersebut seperti berikut:
Number:*98# atau *31*11111#
username: cdma atau wap
password: cdma atau wap
4. Setelah itu, Anda bisa kembali menghubungkan akses modem internet Anda.
5. Sebagai tambahan, Anda bisa juga mengubah DNS server menjadi DNS Google, 8.8.8.8 dan alternate DNS 8.8.8.4

Demikianlah informasi mengenai cara setting modem Smartfren ketika koneksinya lambat, jika anda mempunyai tips lain terkait modem Smartfren, anda bisa membaginya melalui kolom komentar. Selamat mencoba !! dan terimakasih sudah berkunjung ke empatdetik.blogspot.com.


Sumber : http://www.beritateknologi.com/tips-setting-modem-smartfren-kala-jaringan-lambat/
Share this Article on :

1 komentar:

Unknown mengatakan...

enggak ada perubahan sama sekali gan . smart selalu lemot walaupun signal nya FULL . -_-

Posting Komentar

 
empatdetik.blogspot.com
Berbagi Berita Berbagi Cerita