News Update :

Spesifikasi Komputer Untuk Game | Murah Cuma 2 Jutaan

Senin, 10 September 2012

Spesifikasi Komputer Untuk Game | Murah Cuma 2 Jutaan - Tidak dapat dipungkiri bahwa pengguna game semakin banyak jumlahnya, baik itu game offline ataupun game online. Dan, jika anda termasuk seorang gamer yang membutuhkan spesifikasi komputer untuk game yang murah namun mumpuni, informasi berikut ini mungkin bisa anda jadikan referensi.

Prosesor
Ada beberapa pilihan platform yang tersedia untuk membangun sebuah komputer game murah. AMD dengan APU Llano terbarunya tentu bisa kita jadikan basis untuk proyek PC gaming di bawah 3 juta rupiah. Sementara itu, AMD Phenom X2 555BE yang kini sudah cukup terjangkau dapat menjadi alternatif lain. Dipadu dengan sebuah VGA card ekonomis, kombinasi tersebut seharusnya sudah sangat mumpuni sebagai spesifikasi komputer untuk game.

Motherboard
Untuk mewakili motherboard ekonomis, kita dapat menggunakan ECS motherboard. Harga yang terjangkau dan performanya yang selama ini cukup konsisten sudah selayaknya kita pertimbangkan dalam rangka membangun spesifikasi komputer untuk game yang murah. Beberapa motherboard ECS yang dapat kita pilih diantaranya ECS A75F-M2, CS A880LM-M dan ECS H61H2-M2.

AMD Llano ECS A75F-M2 adalah motherboard paling murah yang bisa diperoleh saat ini. Sementara untuk platform AMD AM3, ECS A880LM-M (chipset AMD760) merupakan pilihan yang tepat. Di sisi Intel, kita dapat menggunakan chipset H61 (ECS H61H2-M2) yang harganya sangat terjangkau.

RAM
Soal memory, kita dapat menggunakan RAM 2 GB DDR3. Ukuran 2 GB memang tergolong pas-pasan. Akan tetapi, ini adalah kapasitas yang kerap digunakan dan masih cukup mumpuni untuk membangun spesifikasi komputer game murah yang dapat menjalankan beragam game 3D terkini. Harga RAM 2 GB DDR3 1333 saat tulisan ini dibuat berkisar Rp150.000 – Rp200.000.

Casing dan PSU
Untuk dana yang cenderung terbatas ini, kita dapat menggunakan acuan casing+PSU  Gigabyte GZ-F1 480W. Harganya yang cukup terjangkau (kisaran di bawah Rp300.000) memudahkan kita untuk menyisihkan dana untuk komponen lainnya. Namun tidak ada salahnya juga jika kita memilih referensi lain, akan tetapi pastikan bahwa harganya tidak melampaui Rp300.000.

Hard disk
Kapasitas 500 GB memang tidak bisa dianggap besar. Akan tetapi, mengingat limitasi dana yang akan kita belanjakan untuk spesifikasi komputer game murah, kapasitas 500 GB sudah cukup besar untuk instalasi beberapa game terkini. Pastikan saja bahwa kita memilih jenis hard disk yang mengutamakan performa, bukan konsumsi daya, karena hard disk yang cenderung mengutamakan konsumsi daya rendah akan memberikan performa rendah (loading game menjadi lambat).

VGA Card
Untuk sistem tanpa VGA terintegrasi, kami menggunakan acuan NVIDIA GeForce GT430. Beragam fitur khas NVIDIA bisa dimanfaatkan dari VGA ini. Dukungan driver yang baik pun menjadi keunggulan tersendiri. Selain itu, tentu saja, harganya yang berkisar Rp600.000 membuatnya pas untuk sistem ini. Tentu saja, sebagai alternatif, kita bisa juga menggunakan pilihan lain seperti AMD Radeon 5570 yang memiliki performa serupa dengan NVIDIA GeForce GT430.

Optical Drive
Sebuah DVD-RW drive akan menjadi pilihan yang logis untuk membangun sebuah PC game. Lite-ON DVD-RW 22x dapat menjadi pilihan kita, harganya pun cukup terjangkau, yakni sekitar Rp160.000.













Demikianlah informasi mengenai spesifikasi komputer untuk game yang murah. Dengan PC seharga 2 jutaan, pilihan diatas tentu sangat dianjurkan bagi anda para gamer yang mempunyai budget minimun. Semoga informasi ini bermanfaat, selamat bermain, dan termikasih sudah berkunjung ke empatdetik.blogspot.com.


Sumber : http://www.jagatreview.com/2011/09/pc-gaming-murah-seharga-2-jutaan-rupiah/
Share this Article on :

6 komentar:

ARLIAN mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Titan Rachmatullah Syahputra mengatakan...

ni kompi rakitan yah mas..?

ari setyawan mengatakan...

Iya. cari yang hebat, tapi hemat.

Diaz_Net mengatakan...

garansi brp thn boz

NippleLickerJason mengatakan...

di tabelnya ini yg lainnya sudah compatible sama motherboard..??

Unknown mengatakan...

Ada PC Gaming Rakitan dengan core i 7 Mas ?

Posting Komentar

 
empatdetik.blogspot.com
Berbagi Berita Berbagi Cerita