News Update :

Cara Memilih Burung Cucak Ijo yang Berkualitas

Minggu, 10 Juni 2012


Empatdetik.blogspot.com
- Akhir-akhir ini hobi mengkoleksi berbagai macam jenis burung kian meningkat, dan salah satu jenis burung yang sedang "naik daun" adalah Cucak Ijo. Bukan tanpa alasan burung yang satu ini banyak peminatnya. salah satu keunggulan Cucak Ijo yang memikat para kolektor burung adalah karena Cucak Ijo mudah menirukan suara lain (mudah dimaster) atau mudah diberi suara isian. Namun sayangnya tidak semua para pecinta burung tahu bagaimana cara memilih Cucak Ijo yang bagus, nah berikut ini saya bagi sedikit informasi mengenai cara memilih Cucak Ijo yang bagus. 


Ciri burung cucak ijo yang bagus di lihat dari segi/postur tubuh sebagai berikut :

1. Tubuh burung lebih panjang dan. Besar ekornya mengempal agak kebawah .
2. Mulut/Cucuk burung Cucak Ijo lebih pajang dan besar yang depan agak banyak bengkok kedalam.
3. Warna/Postur tubuh Cucak Ijo harus Hijau gelap dan bulu bawah mulut hitam gelap samping mulut agak berwarna Biru agak keputihan kaki burung cucak ijo yang bagus harus kering gak bengkok.
4. Kukunya burung Cucak Ijo harus bengkok, dan runcing.
5. Ciri kicau burung Cucak Ijo yang bagus harus bersih dan nyaring lentang dan ketika burung berkicau yang bagus ekornya harus bergoyang yang aktif dan tenggorokan burung yang bagus ketika berkicau harus cembung.
6. Lidah burung, dan mulut bagian dalem burung yang bagus harus hitam. 

Itulah beberapa cara memilih burung cucak ijo yang bagus, yang dapat  dilihat dari segi postur tubuhnya. Semoga informasi ini dapat membantu anda dalam memilih burung cucak ijo yang bagus dan berkualis. Terimakasih sudah berkunjung..


Sumber :
http://gudangburung.blogspot.com/2012/04/memilih-cucak-ijo.html
Share this Article on :

1 komentar:

Miya kirana mengatakan...

Makasih gan atas share infonya..kebetulan ane mau cari Cuak Ijo nih...

Posting Komentar

 
empatdetik.blogspot.com
Berbagi Berita Berbagi Cerita