News Update :

Cara Berhenti Merokok Dengan Mudah dan Cepat

Rabu, 04 Juli 2012

Empatdetik.blogspot.com - Banyak cara berhenti merokok yang bisa anda lakukan, baik itu cara berhenti merokok alami maupun cara berhenti merokok modern. Jika anda seorang pecandu rokok dan berkeingingan untuk menyudahinya, mungkin artikel ini dapat membantu anda. Dan berikut beberapa cara berhenti merokok dengan mudah dan cepat yang dapat langsung anda coba.


1. Pilihlah hari di mana Anda akan mulai berhenti merokok, lalu tandai pada kalender
Pilihlah hari dimana tingkat stress anda tidak terlalu tinggi, anda bisa mencoba untuk memulainya pada akhir pekan. Analisalah hari-hari ketika Anda merasa sangat membutuhkan rokok. Coba untuk membayangkan bagaimana mengatasi situasi itu atau bagaimana memperbaiki kebiasaan buruk itu. Misalnya dengan pergi bersama orang-orang yang tidak menyukai rokok dan menggantinya dengan minum teh atau justru dengan berolahraga ringan.


2. Cari orang yang berpikiran sama
Cara berhenti merokok yang satu ini akan lebih mudah untuk mendukung niat anda berhenti merokok ketika berada di tempat kerja ataupun disaat anda sedang beraktifitas.


3. Prediksikan situasi yang dapat memicu keinginan anda untuk merokok
Cobalah untuk memprediksi hal-hal apa saja yang dapat menyebabkan anda merokok. Pikirkanlah dalam diri anda pada saat apa saja keinginan untuk merokok tersebut muncul, kemudian tulislah dalam sebuah catatan.

4. Strategi mengatasi keinginan untuk merokok
Dari catatan anda tadi, kemudia pikirkanlah apa tujuan anda merokok pada saat itu, apakah hanya untuk mengisi waktu luang ? atau untuk menghilangkan stress. Jika untuk mengisi waktu luang, anda mungkin bisa menggantinya dengan beristirahat, sementara jika untuk menghilangkan stress, anda bisa mencoba mencari hiburan lain, semisal melihat gambar-gambar lucu penghilang stress, atau hal lainnya.

5. Cari Dukungan 
Cara untuk berhenti merokok akan lebih mudah jika anda mendapat dukungan dari orang - orang terkedat anda, entah itu keluarga, teman sekantor, pacar, ataupun lainnya. Jenis dukungan yang diberikan bisa dalam bentuk tindakan maupun motivasi.


6. Berkonsultasilah pada dokter
Jika Anda menemukan kesulitan dalam mempraktekan cara berhenti merokok diatas, maka anda bisa menggunakan langkah berkonsultasi dengan dokter. Apalagi saat ini pemasaran obat farmakologikal  sudah sangat berkembang dan dapat mengatasi ketergantungan anda terhadap rokok.

Demikianlah informasi mengenai cara berhenti merokok dengan mudah dan cepat. Sekali lagi, beberapa cara diatas tetap saja akan gagal jika anda tidak memulainya dengan niat yang sungguh-sungguh. Semoga informasi ini bermanfaat, dan terimakasih seudah berkunjung ke empatdetik.blogspot.com

Share this Article on :

2 komentar:

HERI HERMAWAN mengatakan...

yang menulis nya perokok bukan, karena klw bukan perokok tak akan tau situasi kejiwaan perokok...bicara emang gampang..........

Unknown mengatakan...

makasih info cara berhenti merokoknya pak

Posting Komentar

 
empatdetik.blogspot.com
Berbagi Berita Berbagi Cerita