News Update :

Bahaya dan Manfaat Behel Gigi

Jumat, 29 Juni 2012

Empatdetik.blogspot.com - Kini penggunaan kawat gigi atau behel semakin marak, terutama dikalangan remaja putri. Namun sayangnya tidak sedikit dari mereka yang justru tidak tahu mengenai manfaat behel itu sendiri. Manfaat behel gigi sejatinya digunakan untuk merangsang pertumbuhan gigi agar terlihat lebih indah dan sekaligus untuk merapikan posisi gigi.

Tapi sayangnya behel saat ini justru digunakan untuk aksi "gaga-gayaan" saja. Hal ini tentu saja merupakan sebuah hal yang kurang tepat, karena pemakaian behel yang salah justru dapat menimbulkan dampak bahaya dari pemakaian behel itu sendiri. Sebagai perbandingan mengenai bahaya dan manfaat behel gigi, berikut kami bagi informasinya :

Manfaat memakai behel gigi :
- Mempunyai panampilan yang cantik , modern, dan stlylish
- Dapat merawat gigi
- Mampu merangsang pertumbuhan gigi ke arah yang positif

Bahaya memakai behel gigi :
- Dapat menimbulkan sariawan
- Mengalami inflamasi (radang gusi) yang menyebabkan gusi mudah berdarah
- Nyeri / sakit yang dirasakan adalah hal yang wajar karena adanya proses Resorpsi dan aposisi (hal ini yang menyebabkan gigi bisa berpindah). Biasanya rasa nyeri ini akan hilang setelah 3 – 7 hari.


Demikianlah informasi mengenai bahaya dan manfaat behel gigi. Kini keputusan kembali ditangan anda, apakah anda ingin memakai behel untuk menjaga kesehatan gigi ? atau hanya sekedar untuk mengikuti tren saja ? semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
empatdetik.blogspot.com
Berbagi Berita Berbagi Cerita