News Update :

Bagaimana Cara Berhenti Dari Narkoba ? Ini Jawabannya

Senin, 06 Agustus 2012

Bagaimana cara berhenti dari ketergantungan narkoba ? pertanyaan ini sering kali muncul disetiap talk show ataupun seminar tentang bahaya narkoba dan obat-obat terlarang. Seperti diketahui, Indonesia dengan penduduk yang mencapai 200 juta memang menjadi pasar potensial bagi para bandar narkotika. 

Aksi peberantasan narkoba yang kerap dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) pun dinilai masih belum mampu membasmi peredaran "barang haram" ini. Sehingga tak mengherankan jika banyak generasi muda potensial negeri ini yang terjerumus ke lembah kecanduan narkoba.

Nah, bagi anda yang sudah terlanjur masuk menjadi bagian didalamnya, dan ingin lekas mengakhirinya, namun anda tidak tahu bagaimana cara berhenti dari narkoba, berikut kami bagi informasinya.

1. Cari dukungan dari orang-orang yang menyayangi anda
Carilih dukungan moril dari orang-orang yang menyayangi anda, bisa itu teman anda, lingkungan kerja, kekasih, maupun keluarga anda.

2. Melakukan konseling dengan ahlinya
Cara berhenti dari narkoba yang satu ini terbukti cukup efektif. Karena disini anda akan langsung ditangani oleh orang-orang yang sudah paham betul dengan "penderitaan" anda. 

3. Sadari akibatnya
Sadari bahwa jika anda menggunakan narkoba, maka bukan anda saja yang menderita, melainkan semua orang yang menyayangi anda, terutama keluarga. Selain itu, sadarlah bahwa bahaya narkoba bagi kesehatan sangatlah besar.

4. Kemauan yang kuat untuk berhenti
Semua cara berhenti dari narkoba diatas tidak akan membuahkan hasil jika di dalam diri anda masih belum ada kemauan yang kuat untuk berhenti dari kecanduan narkoba. Pastikan bahwa anda sudah berniat 100% untuk meninggalkan barang berbahaya itu.

Demikianlah informasi mengenai bagaimana cara berhenti dari kecanduan narkoba. Satu hal yang pasti adalah semua itu membutuhkan proses, jadi apabila anda masih belum berhasil menjauhkan diri dari narkoba, teruslah berusaha dan jangan pernah patah semangat. Semoga informasi ini bermanfaat, dan terimakasih sudah berkunjung ke empatdetik.blogspot.com.



Share this Article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
empatdetik.blogspot.com
Berbagi Berita Berbagi Cerita