News Update :

Tips Sukses Berjualan Online

Senin, 04 Juni 2012


Empatdetik.blogspot.com
- Tidak hanya berjualan secara formal di toko-toko, kini transaksi jual beli pun telah merambah ke dunia maya. Banyak siuts-situs jual beli online bermunculan, bahkan tak jarang pula yang menggunakan jejaring sosial seperti facebook dan twitter untuk menjajakan dagangannya. Namun, tidak semua orang yang bergerak di "toko online" meraih sukses. Nah untuk menghindari hal itu, Mark Kirschner, Vice CMO Rakuten, salah satu situs belanja online terbesar di Jepang memberikan empat tips sukses berjualan online, berikut empat tips tersebut :
  1. Selalu Sediakan Yang TerbaikPara konsumen tentu saja menginginkan barang yang dibelinya tidak cacat, serta didapatkan dengan harga terbaik sesuai spesifikasi. Jika hal ini dapat terpenuhi di situs jualan online anda, konsumen pun dipastikan akan mulai merilik dan besar kemungkinan akan mejadi konsumen yang setia di toko online anda.
  2. Biarkan Pembeli Punya Kenyamanan Berbelanja SendiriTips sukses berjualan online yang berikutnya adalah Biarkan Pembeli Punya Kenyamanan Berbelanja Sendiri, maksudnya adalah barang dagangan anda tersedia di berbagai media internet, tidak hanya di situs web ataupun Blog, jejaring sosial seperti facebook dan twitter pun bisa anda manfaatkan untuk berjualan.
    Tak hanya itu, kecepatan juga menjadi kunci dalam berjualan online.
    Anda sebagai penjual harus cepat tanggap dalam menyediakan barang yang diinginkan pembeli. Jika sedikit lambat saja, si pembeli biasanya sudah menemukan barang yang diinginkan di tempat lain.
  3. Berceritalah Kepada Pelanggan
    Berikanlah informasi selengkap-lengkapnya mengenai toko anda, mulai dari informasi perusahaan anda sampai dengan barang-barang yang tersedia.
    Anda dapat bercerita di blog, Twitter hingga Facebook. Jangan pelit gunakan ruang, pakai foto, video dan penghias laman lainnya.
  4. Dekati Teman Anda, Tapi Lebih Dekati Lagi Musuh Anda
    Maksud dari
    tips sukses berjualan online yang terakhir ini adalah selain memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen, anda juga harus memperhatikan kompetitor anda. Cari tahu bagaimana mereka memperlakukan pelanggan, melakukan promosi, sampai dengan jenis-jenis barang apa saja yang dijual di situsnya. Tujuannya adalah agar anda dapat melakukan inovasi pada toko online anda, sehingga anda dapat mengungguli para kompetitor anda
Sekian empat tips sukes berjualan online yang diungkapkan oleh Mark Kirschner. Semoga hal ini dapat membantu anda yang sedang merintis karir di dunia perdagangan online. Selamat mencoba..
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
empatdetik.blogspot.com
Berbagi Berita Berbagi Cerita