News Update :

4 Mitos Manfaat Air Kelapa Yang Terlanjur Salah Kaprah

Minggu, 05 Agustus 2012

Empatdetik.blogspot.com - Kandungan mineral murni yang terdapat dalam Air kelapa dikenal banyak orang sebagai minuman yang bermanfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaat air kelapa yang banyak diyakini masyarakat adalah dapat menyembuhkan penyakit jantung dan obesitas. Namun, ternyata tak semua hal tersebut benar, bahkan ada beberapa manfaat air kelapa yang hanya skedar mitos belaka. Berikut informasinya :


1. Minuman ideal setelah olah raga
Karena mangandung sejumlah elektrolit, banyak yang mengira air kelapa dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang. Namun jika berolahraga ringan cukup dengan air mineral biasa, tubuh bisa tetap sehat sepanjang hari. “Meskipun rendah gula dan kalori, tapi air kelapa bukanlah minuman olahraga yang sempurna.” ujar Marjorie Nolan, RD, juru bicara Akademi Nutrisi dan Diet, sebagaimana dilansir food.detik.com.

2. Mengandung hidrat-arang
“Sebenarnya air kelapa tidak mengandung banyak elektrolit, dan hingga saat ini belum ada bukti ilmiah bahwa air kelapa mengandung hidrat arang lebih banyak dari air biasa.” ungkap Beth Thayer, RD, juru bicara Akademi Gizi dan Diet, sebagaimana diberitakan food.detik.com

3. Mencegah stroke dan jantung
Minuman yang sehat untuk jantung, merupakan salah satu manfaat air kelapa yang dipercaya banyak orang. Namun, sebenarnya kandungan kalium dalam air kelapa dengan kalium alam pisang dan kentang berbeda. “Sumber kalim dari pisang dan kentang memang baik untuk jantung, namun kalium dalam air kelapa bukan untuk menyembuhkan penyakit jantung.” tambah Thayer.

4. Mempercepat metabolisme
Saat mengalami dehidrasi, metabolisme tubuh akan melambat. Sebenarnya tidak hanya air kelapa mampu membantu menjaga metabolisme tubuh, air biasapun bisa. Dan sebenarnya olahraga adalah cara untuk meningkatkan matabolisme tubuh, bukan makanan atau minuman.

Demikianlah informasi mengenai empat manfaat air kelapa yang ternyata hanya sekedar mitos atau salah kaprah. Semoga artikel ini bermanfaat dan sekaligus dapat menambah wawasan kita semua. terimakasih sudah berkunjung ke empatdetik.blogspot.com.


Sumber : http://food.detik.com/read/2012/08/05/132612/1983535/900/mitos-seputar-manfaat-air-kelapa-perlu-dibenarkan?991104topnews



Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
empatdetik.blogspot.com
Berbagi Berita Berbagi Cerita