News Update :

Gejala Penyakit Hernia dan Cara mengobatinya

Jumat, 01 Juni 2012

Empatdetik.blogspot.com - Bagi anda yang tinggal di daerah perkotaan dan mempunyai aktivitas tinggi nampaknya harus kembali mengatur jadwal kegiatan anda, mengapa ? karena kepadatan aktivitas yang dimiliki oleh sebagian besar penduduk perkotaan dapat menyebabkan terkena penyakit hernia. Lalu sebenarnya apa itu penyakit hernia ? apa gejala penyakit hernia ? serta bagaimana cara menobati penyakit hernia ? berikut ulasannya.

Penyakit hernia, atau yang di Indonesia lebih dikenal dengan turun berok adalah sebuah penyakit akibat turunnya buah zakar seiring melemahnya lapisan otot pada dinding perut. Hernia atau turun berok lebih menghantui kaum pria, karena hanya kaum pria yang memiliki bagian khusus dalam rongga perut mereka, yang berperan mendukung fungsi alat kelaminnya.

Berasal dari bahasa Latin, herniae, yaitu menonjolnya isi suatu rongga melalui jaringan ikat tipis yang lemah pada dinding rongga. Dinding rongga yang lemah itu membentuk suatu kantong dengan pintu berupa cincin. Gangguan ini sering terjadi di daerah perut dengan isi yang keluar berupa bagian dari usus.

Seperti halnya gejala pada penyakit diabetes, gejala penyakit hernia juga tidak jauh berbeda. Yakni seperti mual, muntah, susah makan, dan tubuh demam. Namun tidak hanya sampai disitu, penyakit hernia mempunyai gejala-gejala khusus. Berikut gejala khusus penyakit hernia :

1. Reponible : Benjolan di daerah lipat paha atau umbilikus tampak keluar masuk (kadang-kadang terlihat menonjol, kadang-kadang tidak). Benjolan ini membedakan hernia dari tumor yang umumnya menetap. Ini adalah tanda yang paling sederhana dan ringan yang bisa dilihat dari hernia eksternal. Bisa dilihat secara kasat mata dan diraba, bagian lipat paha dan umbilikus akan terasa besar sebelah.

2. Irreponible : benjolan yang ada sudah menetap, baik di lipat paha maupun di daerah pusat. Pada hernia inguinalis misalnya, air atau usus atau omentum (penggantungan usus) masuk ke dalam rongga yang terbuka kemudian terjepit dan tidak bisa keluar lagi.

3. Incarcerata : benjolan sudah semakin menetap karena sudah terjadi sumbatan pada saluran makanan sudah terjadi di bagian tersebut. 

4. Strangulata : ini adalah tingkatan hernia yang paling parah karena pembuluh darah sudah terjepit. Selain benjolan dan gejala klinis pada tingkatan incarcerata, gejala lain juga muncul, seperti demam dan dehidrasi. Bila terus didiamkan lama-lama pembuluh darah di daerah tersebut akan mati dan akan terjadi penimbunan racun yang kemudian akan menyebar ke pembuluh darah. Sebagai akibatnya, akan terjadi sepsis yaitu beredarnya kuman dan toxin di dalam darah.

Setelah kita tahu tentang apa itu penyakit hernia dan juga gejala penyakit hernia, kini saatnya  mencari tahu bagaimana cara mengobati penyakit hernia. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengobati penyakit hernia, bisa lewat medis seperti operasi, maupun melalui jalan pengobatan tradisional. Untuk pengobatan tradisional anda cukup menyiapkan bahan-bahan berikut :

1.Satu butir telur ayam kampung.
2.Tiga sendok makan madu asli.
3.Tiga sendok makan minyak samin.
4.Air putih secukupnya.

Cara Meramu :

Tuangkan ke dalam gelas telur, madu dan minyak samin lalu tambahkan sedikit air, setelah itu aduk sampai tercampur rata. Kemudian minum diwaktu pagi hari, hasilnya akan anda rasakan pada perut yang terasa sakit. Dan bila dilakukan berulang-ulang akan cepat sembuh penyakit hernia ( poros ) yang Anda derita. Cobalah resep ini Insya Allah Anda sembuh seperti sedia kala. 

Sekian informasi mengenai penyakit hernia, mulai dari apa itu penyakit hernia, gejala penyakit hernia, sampai dengan cara mengobati penyakit hernia. Satu hal yang pasti adalah mari kita budayakan hidup sehat dengan sering berolahraga dan banyak mengkonsumsi buah-buahan. Semoga tulisan ini bermanfaat, dan termikasih telah berkunjung.



Sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/Hernia
http://trik-tips-tutorial.blogspot.com/2010/03/cara-mengatasi-penyakit-hernia.html
Share this Article on :

4 komentar:

toko obat herbal mengatakan...

info yang bagus, salam dari celana hernia bayi

imam hanafi mengatakan...

minyak samin itu yg kyk gmn??
bisa di beli dmn pula??
terimakasih

muhamad kasroni mengatakan...

Minyak samin itu kayak pa dan belinya dimana?terimakash

muhamad kasroni mengatakan...

Minyak samin it pa?minyak zaitun bukan?terimakash..

Poskan Komentar

 
empatdetik.blogspot.com
Berbagi Berita Berbagi Cerita