News Update :

4 Langkah Mudah Cara Merawat Kamera Digital

Senin, 18 Juni 2012

Empatdetik.blogspot.com - Bagi anda yang suka dengan dunia Fotografi terutama yang sudah beralih dari kamera analog ke kamera digital. Ada baiknya jika anda mengetahui tentang tips merawat kamera digital tersebut. Hal ini bertujuan agar kamera digital kesayangan anda dapat lebih awet dan tahan lama. Berikut beberapa cara merawat kamera digital secara sederhana yang dapat anda coba sendiri dirumah.

1. Hindarkan dri Lembab dan Jamur
Tempatkanlah kamera anda pada ruangan yang bebas dari suhu lembab. karena suasana ruangan yang lembab dapat menyebabkan tumbuhnya jamur pada lensa kamera anda. Sehingga menyebabkan hasil jepretan yang tidak maksimal. Untuk menghindari kelembaban, anda dapat menempatkan kamera pada kotak tertutup rapat bersama dengan sillica gel.

2. Lepaskan Baterai Kamera
Tips merawat kamera digital yang kedua adalah dengan melepaskan baterai kamera, jika kamera tersebut tidak digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Hal ini ditujukan agar kualitas baterai kamera tetap terjaga.

3. Perawatan Terpisah
Jika kamera digital anda adalah kamera DSLR, maka anda harus melakukan dua metode perawatan yang berbeda. Karena kamera DSLR terdiri dari dua bagian, yakni Lensa dan Body kamera.

4. Hindarkan dari Cahaya Matahari Langsung, Magnet dan Air Laut
Cara merawat kamera digital yang terakhir adalah menghindarkan kamera anda dari hal-hal seperti cahaya matahari lansung, magnet, dan juga air laut. karena selain dapat merusak fisik kamera, hal-hal tersebut juga dapat merusak sistem yang ada pada kamera digital anda.

Harus diakui bahwa merawat kamera digital tidaklah semudah saat kita membelinya, namun dengan perawatan yang rutin dilakukan, kamera digital anda akan selalu "fresh" untuk diajak berjalan-jalan. Nah, sekian informasi mengenai Tips merawat kamera digital, semoga bermanfaat, dan terimakasih telah berkunjung.


Share this Article on :

1 komentar:

Unknown mengatakan...

thanks ya gan atas tutorial cara merawat kamera

Posting Komentar

 
empatdetik.blogspot.com
Berbagi Berita Berbagi Cerita