News Update :

Untuk Pertama Kalinya Jepang Kalahkan Indonesia di Ajang Piala Thomas

Rabu, 23 Mei 2012



Empatdetik.blogspot.com - Berita kurang menyanangkan muncul dari dunia olahraga tanah air khusunya bulutangkis, hal itu dikarenakan tim Thomas Indonesia gagal meraih tiket ke semifinal setalah kalah dari tim Thomas Jepang 2-3. Ironisnya lagi, ini merupakan kegagalan pertama kontingen "merah putih" tidak masuk ke semifinal semenjak Piala Thomas edisi keempat di tahun 1958. Namun begitu, kita masih bisa sedikit berbangga, mengapa ? jawabannya adalah karena hasil ini merupakan kemenangan pertama Jepang atas Indonesia sejak 1970 pada ajang ini.


Setelah sebelumnya bermain imbang 2-2, Hayom Rumbaka yang diharapkan memberikan tiket kemenangan untuk Indonesia ternyata tak mempu menghadapi perlawan perwakilan dari tim Thomas Jepang, Takuma Ueda. Hayom pun takluk dua set langsung 14-21, 19-21. Hasil ini merupakan kemenangan pertama Jepang atas Indonesia sejak 1970 pada ajang ini.

Dari 23 keikutsertaannya di Piala Thomas, Indonesia sukses meraih 13 kali title juara, lima kali runner-up, sementara sisanya tersingkir di semifinal. Teakhir skuad garuda menjadi juara adalah pada tahun 2002 di Guangzhou, China, dengan menundukkan Malaysia di final, sekaligus mempertahankan titel lima kali berturut-turut.

Mungkin tahun ini belum menjadi tahun keberuntungan bagi tim Thomas Indonesia, next time semoga hasilnya bisa lebih bagus. Keep spririt guys.. Kami akan selalu mendukungmu.. INDONESIA…!!!




Sumber :
http://sport.detik.com/read/2012/05/23/164002/1923020/922/tak-masuk-semifinal-rekor-terburuk-tim-thomas-indonesia?991104topnews
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
empatdetik.blogspot.com
Berbagi Berita Berbagi Cerita