News Update :

Hendra Adi Bayauw, Bintang Baru di Timnas Garuda

Rabu, 11 Juli 2012

Emaptdetik.blogspot.com - Nama Hendra Adi Bayauw mungkin masih kalah tenar jika dibandingkan dengan pemain timnas Indonesia U-22 lain, Andik Firmansyah. Namun aksi pemain kelahiran 23 Maret 1993 itu saat membela skuad Indonesia U-22 dalam Kualifikasi Piala Asia patut diacungi jempol. Bahkan Adi Bayauw memborong dua gol kemenangan garuda muda saat berjumpa Makau beberapa waktu lalu. 

Hendra Adi Bayauw lahir disebuah desa kecil di Provinsi Maluku, tepatnya di Tulehu. Tulehu sendiri merupakan sebuah daerah di Ambon yang telah banyak menetaskan sederet pemain bintang di timnas Indonesia, sbut saja Chairil Anwar, Ramdani Lestaluhu, serta Alfin Tuassalamony.

Perjalanan karir sepakbola Hendra Adi Bayauw dimulai saat ia bergabung dengan klub lokal daerahnya, Persemalra Langgur di musim 2010/2011. Di tahun 2011, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini kemudian hijrah ke klub Ibokota, Jakarta FC 1928. Lima gol telah ia sumbangkan dari 18 penampilannya. 

Sementara di level timnas, Hendra Adi Bayauw memulai debutnya pada tahun 2008 kala berseragam timnas Indonesia U-16. Sayang saat itu ia hanya mendapat tiga kali kesempatan bermain, dan tak ada sebiji gol pun ia sumbangkan. Namun penmapilannya berbalik cukup tajam, pada tahun ini, Hendra Adi Bayauw yang menjadi amunisi baru timnas Indonesia U-22 berhasil tampil cemerlang, dari tiga laga yang suda dijalani,  dua gol sukses ia lesatkan.

Itulah sedikit gambaran mengenai biodata Hendra Adi Bayauw serta perjalanan karir profesionalnya di kancah sepakbola tanah air. Semoga pemain muda asal Maluku ini mampu menjadi bintang baru dalam skuad garuda muda, dan dapat menelurkan beragam prestasi untuk persepakbolaan Indonesia.


Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Hendra_Bayauw
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
empatdetik.blogspot.com
Berbagi Berita Berbagi Cerita