News Update :

Batik Akan jadi Seragam Kontingen Indonesia di Olimpiade 2012

Senin, 18 Juni 2012

Empatdetik.blogspot.com - Untuk menjunjung tinggi budaya Indonesia di kancah internasional, kontingen Indonesia di ajang Olimpiade London 2012 berencana menggunakan batik sebagai seragam mereka saat defile Olimpiade London pada tanggal 17 Juli 2012 nanti. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Ketua Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2012, Erick Thohir. Dimana untuk pembuatan seragam batik ini telah dialokasikan dana sekitar Rp 100 Juta.

"Per piecenya seharga Rp 1,5 sampai Rp 2 juta. Kami alokasikan dana sekitar Rp 100 juta untuk seragam defile ini," Kata Thohrir sebagaimana dilansir Detik.com

Desainer Yani N. Soemali dipercaya untuk merancang desain seragam tersebut, Yani mengatakan bahwa seragam batik-batik buatannya itu terinspirasi dari tokoh Raden Ajeng Kartini.

"Batik-batik ini saya terilhami dari Raden Ajeng Kartini. Agat dapat menjadi inspirasi para atlet-atlet yang bertanding di sana untuk mendapatkan medali emas," ujar Yani.

Sementara itu, Bambang Pamungkas dipercaya untuk membawa obor Olimpiade London 2012 sebagai salah satu perwakilan dari kalangan olahragawan.


Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
empatdetik.blogspot.com
Berbagi Berita Berbagi Cerita