News Update :

5 Kasus Orang Meninggal Karena Main Game

Rabu, 20 Juni 2012


Empatdetik.blogspot.com - Berniat untuk menyegarkan pikiran, lima orang ini justru meninggal karena main game. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi lima orang ini meninggal saat bermain game, diantaranya adalah karena serangan jantung, serta terlalu lama dalam bermain games online. Berikut lima kasus kematian karena main game.

Russell Shirley (32 tahun)
Pria ini tewas setelah memainkan game online Diablo III selama tiga hari tanpa henti. Bahkan menurut rekan kerjanya, Russell selalu menghabiskan seluruh waktunya di akhir pekan untuk memainkan game online tersebut.

Lee (28 tahun) - Korea Selatan
Lelaki yang teridentifikasi denan nama keluarga, Lee ini ditemukan meninggal saat bermain game di sebuah warnet di kota Taegu, Korea Selatan. Menurut keterangan polisi, Lee tewas karena tidak tidur dan hanya mengkonsumsi sedikit makanan selama bermain game online. Selain itu, polisi juga menduga bahwa penyebab kematiannya adalah karena gagal jantung akibat dari kelelahan.


Chen Rong-yu (23) - Taiwan
Kasus kematian karena game online yang ketiga adalah Chen-Rong-yu, lelaki 23 tahun asal Taiwan ini meninggal akibat serangan jantung yang diakibatkan kelelahan saat bermain game online League of Legends. Diketahui bahwa Chen-Rong-yu saat itu bermain game selama 23 jam. Namun, orang-orang disekitarnya tidak menyadari jika pemuda tersebut telah meninggal, selama sembilan jam sebelum ia ditemukan tewas.

Dede Hendri (20 tahun) - Indonesia
Tidak hanya terjadi di luar negeri saja, kasus orang meninggal karena main game juga terjadi di Indonesia. Nasib memilukan itu dialami Dede Hendri, pemuda yang sangat gemar bermain game online ini ditemukan tewas disebuah warnet pada tanggal 4 Desember 2011 lalu. Dede meninggal setelah semalam suntuk bermain game pada akhir pekan.


Nanda Rizky Saputra (12 tahun) - Indonesia
Kasus kematian karena main game di Indonesia ternyata tidak dialami oleh Dede hendri saja, Nanda Rizky Saputra juga mengalami nasib yang serupa. Bocah asal Magetan, Jawa Timur itu ditemukan tergeletak oleh penjaga warnet setelah 45 menit bermain game online. Terakhir diketahui bahwa Nanda meninggal akibat serangan jantung.

Itulah informasi mengenai lima kasus orang meninggal karena main game. Satu pelajaran yang dapat kita ambil dari kasus-kasus diatas adalah jangan terlalu berlebihan dalam melakukan sesuatu, khususnya dalam bermain game. Semoga kasus orang meninggal karena main game tidak terulang lagi dimasa yang akan datang. Amin.

Sumber : berbagai sumber
Share this Article on :

1 komentar:

aizat mengatakan...

maaf mengganggu saya hanya ingin berbagi artikel yang berkaitan tentang Game Online
berikut linknya :
http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/2284/1/Gambaran%20Kecenderungan%20Agresivitas%20Dalam%20Pemilihan%20Game%20Online%20pada%20Anak.pdf
semoga bermanfaat :)

Poskan Komentar

 
empatdetik.blogspot.com
Berbagi Berita Berbagi Cerita