News Update :

Inilah Obat Sakit Gigi Alami Paling Mujarab

Selasa, 19 Juni 2012

Inilah obat sakit gigi alami paling mujarab - Bagi sebagian besar orang, sakit gigi merupakan penyakit yang sangat menyiksa. karena bukan hanya gigi saja yang mengalami rasa sakit, melainkan badan dan juga kepala pun turut terkena dampaknya. Sehingga tak jarang banyak aktivitas yang terganggu kerana sakit gigi. Banyak cara yang dilakukan untuk mengobati sakit gigi, ada yang memilih untuk memakai obat sakit gigi alami / tradisional, dan ada pula yang lebih condong ke obat sakit gigi modern.

Namun jika anda menginginkan obat sakit gigi yang tidak menimbulkan efek samping, maka obat sakit gigi alami / tradisional dapat menjadi alternatif pilihan anda. Berikut beberapa bahan obat sakit gigi alami yang dapat dengan mudah anda dapatkan.

  • Minyak cengkeh
    Oleskan minyak cengkeh ini ke gig yang berlubang atau yang sakit. Manfaat minyak cengkeh adalah sebagai antiseptik untuk membunuh kuman.
  • Bawang putih
    Bawang putih terbukti ampuh mengurangi rasa sakit gigi dan gusi bengkak. Cara menggunakan obat sakit gigi alami yang satu ini yaitu haluskan satu siung bawang putih bersama garam, kemudian tempelkan pada bagian gigi yang sakit. Meski nanti rasanya agak pedas dan panas, namun dijamin tokcer.
  • Bawang merah.  
    Tak hanya bawang putih, bawang merah ternyata juga bisa digunakan sebagai obat sakit gigi tradisional, karena bawang merah memiliki kandungan zat antiseptiik. Kunyahlah satu siung bawang merah untuk membunuh kuman di mulut secara merata. Kalau ada gigi atau gusi yang sakit, fokuskan untuk melumatkan bawang merah di tempat yang sakit. Bisa juga, Anda haluskan dulu bawang merah sebelum dipakai.
  • Alpukat
    Selain enak dijadikan jus, alpukat bisa mengurangi rasa sakit di gigi. Cukup sangrai satu biji alpukat, haluskan, dan jadikan bubuk dengan ditumbuk. Pemakaiannya dengan memasukkan bubuk tersebut pada gigi yang lobang. Setelah itu, mampatkan dengan kapas.
  • Cabai Hijau 
    Bahan obat sakit gigi tradisional yang terakhir adalah Cabai Hijau. Cukup potong sedikit ujung cabai, dibakar, lalu tempelkan ke bagian  gigi yang sakit. Pemakaiannya dua kali sehari sampai sakit reda.
Gejala sakit gigi biasanya diakibatkan karena ada lubang dalam gigi. Cukup satu lubang kecil saja, bakteri sudah bisa masuk untuk menginfeksi gigi anda. Penyebab sakit gigi yang lainnya adalah diakibatkan oleh gusi yang membengkak. 

Sekian informasi mengenai obat sakit gigi alami / tradisional, semoga bermanfaat. Satu hal yang mungkin bisa kita lakukan sebagai cara mencegah sakit gigi adalah dengan selalu melakukan sikat gigi secara rutin. Lebih baik mencegah daripada mengobati bukan ?
Share this Article on :

3 komentar:

www.aduhai.web.id mengatakan...

info yang bagus,,,,,,,,,

abdurahman mengatakan...

kirain teh daging nya yang bisa di jadikan obat ternyata biji alpukatnya mksh gan info nya
Obat sakit gigi alami

Najla Alliya mengatakan...

Disamping enak jadikan juice, alpukat dapat kurangi rasa sakit di gigi. obat sakit gigi ini Cukup sangrai satu biji alpukat. terimakasih

Posting Komentar

 
empatdetik.blogspot.com
Berbagi Berita Berbagi Cerita